Selamat hari Raya Idul Adha 1430 H

Selamat hari Raya Idul Adha 1430 H.

Semoga kita semua termasuk hambanya yang rela berkorban dan lebih peduli pada sesama. Karena bukankah moment berkurban dalam bulan Dz. hijjah ini salah satunya memang mengajarkan kita pada dua hal tersebut.

Sebenarnya ada banyak hikmah lain yang bisa kita ambil dari moment-moment dalam bulan ini, ambil contoh dari ibadah haji, rukun islam keenam yang hanya wajib bagi mereka yang mampu saja, darinya kita belajar kebersamaan, kesetaraan derajat manusia di depan Allah.

Atau mungkin dari keluarga nabi Ibrahim. Bagaimana kepatuhan nabi Ibrahim pada Allah terbukti ketika datang ilham tuk menyembelih anak kandung beliau sendiri Nabi Isma'il, namun beliau tetap menunjukkan demokrasi dengan terlebih dahulu dengan menanyakan pendapat Nabi Isma'il juga sayyidah Hajar sebagai ibunya, yang ternyata diikuti juga dengan kepatuhan keduanya, untungnya semuanya berakhir bahagia dengan gagalnya penyembelihan tersebut karena Allah memerintahkan Malaikat Jibril mengganti Isma'il dengan kambing. Ingin rasanya membina keluarga yang seperti mereka, tapi sebelum itu semua saya mempersiapkan diri saya, ada banyak hal yang harus saya rubah dalam diri saya -alhamdulillah, kini ada ad', teman tuk mengarungi perjuangan ini bersama.

0 komentar:

Kunjungan

free hit counter
 

KhuzaiE menggunakan Revolution Two Church theme oleh Brian Gardner adaptasi ke Blogger oleh Bloganol dot com