Illuminaty: I'll Find My Way

"...he is like a man using a candle to look for the sun.
-Jalaluddin Rumi
Seberapa besar sih jarak yang membedakan antara cinta dan nafsu, antara kasih sayang dan keinginan tuk memiliki? -hampir tidak ada, jarak dan perbedaan itu benar-benar abstrak, hati kita masing-masinglah tolak ukur dan pemisahnya, padahal semua orang juga tahu betapa mudah hati bergejolak.
Saya sadar akan hal itu, berhati-hati agar tidak tergoda, namun love will find the way -cinta selalu menemukan cara tuk menyapa, meski saya selalu cuek dan tidak mau ambil pusing dengan wanita-wanita di samping saya, tapi takdir mempertemukan saya dengan seseorang yang istimewa, hubungan kami hanya berupa kata, tapi tetap saja membuat saya tergoda.
Ketika cinta ini mulai merasuk ke dalam pikiran saya, bukannya menyesal, saya malah membenarkan segala perbuatan yang saya lakukan atas namanya. "Saya mencintainya bukan karena kecantikannya, saya mencintainya karena indah pekertinya, karenanya ada banyak perubahan positif dalam diri saya, insyaALLAH itu semua berarti saya mencintai dia karena-NYA..." -itu argumen saya ketika itu, betapa bodohnya saya tidak juga sadar bahwa sebenarnya saya salah.
Saya tak ubahnya kata-kata Rumi di atas -Saya mencoba menemukan cinta ALLAH yang Maha Agung dan Maha Benderang melalui cinta saya pada manusia yang sesama hamba-NYA, bukankah itu tak ubahnya mencari matahari dengan menggunakan redup cahaya lilin? Bukankah seharusnya yang benar adalah menemukan cinta manusia melalui cinta pada-NYA.
Kini semua sudah terjadi *maafkan saya atas semua ini, tapi memang lebih baik saya pergi, bukan karena saya letih mencintaimu, juga bukan karena kecewa atasmu, saya hanya tak ingin menyakitimu meski hanya dengan keinginan tuk memilikimu. Saya pernah baca tulisan kamu tentang novel favorit kamu; '...ajari kita untuk tidak percaya pada kata-kata lelaki.' -he3X, saya lelaki dan kamu berhak untuk tidak percaya saya. Aneh ya, kenapa semuanya jadi serumit ini bila dalam perspektif saya, apa mungkin ada yang bisa saya lakukan agar kita bisa kembali sebagaimana saat-saat pertama kita bicara dan saling mengenal? Mungkin suatu saat kamu kan membaca ini, maka tak lupa saya ucapkan terima kasih: Thanks, Princess.*
"A friend is someone who understands your past, believes in your future, and accepts you just the way you are."
Akhirnya, saya percaya bahwa saya bisa menjadi yang seperti Anti katakan, menjadi lelaki yang sebijak kata-katanya sendiri, maka seperti yang pernah saya katakan: Make a friendship with all, be a good bro for all -Saya kan berteman dengan semua, jadi saudara yang baik tuk semua. That's my way -Itulah jalan yang kan saya tempuh.

0 komentar:

Kunjungan

free hit counter
 

KhuzaiE menggunakan Revolution Two Church theme oleh Brian Gardner adaptasi ke Blogger oleh Bloganol dot com