Lelaki yang Menangis

Ini sudah tahun ketujuh saya di sini, rasanya AL-AMIEN sudah jadi rumah kedua bagi saya, sedihnya tahun lalu kami semua kehilangan seorang ayah, Kyai kami. Saya sudah lupa berapa kali tepatnya saya menonton video kenangan tentang K. Tidjani, rasa kehilangan itu masih ada, tapi baru sekarang saya sesedih ini, ternyata saya menangis.

Yang paling terkenang, mungkin adalah saat pertama kali saya shalat jamaah di samping beliau, saat itu saya terlambat takbirotul ihrom karena terlalu lama antri di tempat wudhu, shof sudah tersusun rapat jadi saya tidak bisa masuk lewat pintu samping, padahal sajadah dan kopyah saya tidak terlalu jauh dari sana, maka saya putuskan tuk masuk melalui pintu depan dan mengambil peralatan shalat saya nanti saja setelah shalat, tapi rupanya ada seseorang di di pintu samping yang memanggil saya, ternyata K. Tidjani. Lantas beliau merapatkan shof dan melebarkan sajadah beliau untuk dipakai sebagai alas sujud untuk saya dan beliau.

Akhirnya saya terpojok pada kenyataan bahwa saya belum bisa sepenuhnya mengerjakan apa yang beliau amanahkan. Betapa durhakanya saya…

0 komentar:

Kunjungan

free hit counter
 

KhuzaiE menggunakan Revolution Two Church theme oleh Brian Gardner adaptasi ke Blogger oleh Bloganol dot com