Priceless Princess Precious One

Suatu hari Irul pernah bertanya tentang Puput; "Memangnya seberapa berarti dia bagi kamu?"

"Like her name, she is priceless..."


Begitulah, jawaban saya dulu. Ternyata belum lama ini baru saya sadar bahwa ada yang salah dengan kata-kata saya, yang sama maksud dengan kata 'Priceless' adalah 'Tak ternilai harganya' karena memang itulah makna dari nama asli si Puput, eh ternyata makna sebenarnya dari kata 'Priceless' adalah 'Tak berharga' sedangkan untuk mengatakan 'Tak ternilai harganya' dalam Bahasa Inggris adalah dengan kata 'Precious'.

He3X, gini deh jadinya kalo kuminggris, bisa-bisanya kata 'Precious/Tak ternilai harganya' tertukar 'Priceless/Tak berharga', kesalahan yang sangat fatal. Mungkin yang saya maksud adalah 'Tak ternilai harganya' tapi karena yang terucap dari mulut saya adalah kata 'Priceless' bisa jadi ada malaikat lewat *he3X, bisa jadi juga malaikatnya bule* terus mengabulkan kata-kata saya, karena bukankah kata-kata adalah do'a, dan beginilah jadinya sekarang, bahkan kehadirannya pun tak bisa mengobati kalutnya pikiran saya.

Tapi ada satu hal yang buat saya senang; Dia tetap ngabari saya ketika ke sini dan pamitan ketika pergi. Eh tapi ternyata dia tidak bawa ole-ole dan saya juga tidak menyiapin apa-apa, hingga akhirnya pada malam sebelum dia pergai, saya punya inisiatif tuk berinya kenang-kenangan; hanya selembar kertas dan namanya dalam bentuk ambigram, tidak bagus memang, bahkan bisa dikatakan tidak terbaca, tapi senang rasanya bisa membuat teman tersenyum.

Oh ya, ketika Puput pergi dia bilang kalau ada salam dari MQ, hanya sebuah ucapan Selamat Idul Adha. Ramadhan kemarin saya berharap bisa berkenalan dengan MQ, tapi ternyata Allah berkata lain, takdir mempertemukan saya dengan MiWa, dan ternyata dia banyak menginspirasi saya, karenanya saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama...

Oh ya, ada juga kebetulan yang unik, ternyata orang-orang yang saya kenal yang menyebut diri mereka atau saya sebut dengan kata 'Princess' ternyata jadi inspirasi saya tuk berkarya, sama uniknya dengan yang saya sebut dengan kata 'Queen' ternyata banyak menginspirasi saya tuk jadi lebih bijak. Saya patut bersyukur tuk itu semua.

"Eh, bentar lagi ultahnya MQ..."

0 komentar:

Kunjungan

free hit counter
 

KhuzaiE menggunakan Revolution Two Church theme oleh Brian Gardner adaptasi ke Blogger oleh Bloganol dot com