Are You Am I?

Saya ingin memulai tahun 2009 dengan posting ini, memulainya dengan pertanyaan terakhir dari MiWa di bulan Ramadhan lalu: "Kenapa ya seringkali saya merasa berbeda dengan orang lain..."
Saya kurang pandai Bahasa Inggris. Judul posting ini adalah "Are You Am I?" yang artikan dengan "Apakah Saya ataukah Kalian (yang berbeda)"
Kadang saya bertanya, kenapa seringkali pendapat saya berbeda dengan orang lain, bahkan dengan kak Dho juga Tante, padahal kami punya basic yang sama dan insya Allah mimpi juga cita yang sama. Selain itu, ada banyak juga yang lain, di antaranya:
Pernah suatu hari seorang teman yang seiya-sekata dengan saya dalam banyak hal, bercerita dengan tertawa-tawa tentang temannya yang meneror seorang wanita, dan sungguh sejak saat itu saya sulit tuk percaya lagi padanya.
Ketika saya SMS ke teman-teman saya, bahwa saya tidak SMSan apalagi nelfon wanita non-muhrim selagi puasa. Ternyata, banyak yang nanya, bilang saya sok-sokan, dan sebagainya. Untunglah, ada juga teman yang mau mengerti keputusan saya dan tetap menghubungi saya malamnya, meski itu berarti tarifnya lebih mahal dibanding biasanya.
Akhirnya saya kembali pada jawaban saya padanya dulu: "ISLAM itu asing. Berawal sebagai sesuatu yang asing, begitu juga akhirnya. Maka (sewajarnya) berbahagialah mereka yang asing."Berbeda dari yang lain, tidak selamanya berarti lebih buruk, begitu juga sebaliknya."
Tadi saya sempat ngobrol dengan ketua Panitia PKM. Dia mengutarakan banyak hal, terutama kekhawatiran tentang kekompakan panitia yang terdiri dari asatidz dan muallimin. Dan ternyata sama seperti saya juga MiWa, ternyata dia juga bertanya-tanya kenapa apa yang menurutnya salah ternyata dianggap mudah oleh lainnya. Akhirnya saya menasehatinya bahwa: "Bila orang lain menganggap kita baik, maka alangkah baiknya bila kita bisa lebih baik. Begitu juga bila orang lain menganggap kita buruk, daripada marah atau kecewa bukankah lebih baik kita buktikan bahwa anggapan itu salah."

0 komentar:

Kunjungan

free hit counter
 

KhuzaiE menggunakan Revolution Two Church theme oleh Brian Gardner adaptasi ke Blogger oleh Bloganol dot com